Saturday, July 2, 2011

Cahaya cinta Ar-Rahman


Terima kasih kepada sahabatku, Dr. Dara Aisyah yang telah menghadiahkan buku kecil berjudul Bisikan Sir 2 Cinta Faqir Syukur karya al faqir ilallah Ibrahim Mohamad. Irsyad Publications, 2010. Buku ini menguatkan pemikiran kita bahwa karunia dan sifat Ar-Rahman dan Ar-Rahim Allah bertebaran di sekeliling kita bahkan dalam diri kita yang menjadikan setiap pendengaran, penglihatan, gerak, hembusan nafas dan apapun daya dan keupayaan kita adalah wujud karena kasih sayang dari Allah.

Ibrahim Mohamad menekankan bahwa "Cinta Allah tidak perlu dicari karena cinta Allah sudah ada dalam diri kita'. Bermula segala pencintaanNya dengan kalimah cinta "Bismillahirrahmanirrahim". segalanya tertakluk pada sifat Ar-Rahman dan Ar-Rahim. Bagai sang ibu, setiap tindakan dan rancangan pada anaknya berdasarkan cinta, cinta yang menggerakkan segalanya.

Coba dilihat sekeliling kita.. matahari, bulan bintang, keindahan awan, udara dan lainnya. Semua ini diciptakan tidak lain adalah untuk kita. Tidakkah ini bukti cinta? Lihat pada diri, mata telinga, akal, nafsu, rasa, nafas dan lainnya. Apakah ini semua wujud karena kehendak kita atau Tuhan kita? Segalanya dicipta karena kuasa Tuhan kita, bahkan alam ini semua bertasbih kepada-Nya.
"Telah bertasbih kepada Allah apa saja yang ada di langit dan apa saja yang ada di bumi, dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana." (As-Shaff: 1).

No comments:

Post a Comment