Saturday, July 2, 2011

Ketika kita.......


Ketika kita menikmati kenikmatan badaniah seperti makan, minum, melihat, mendengar, merasakan, meyentuh, memiliki keluarga, kendaraan, rumah, dan lainnya, fahamilah bahwa kita berada dalam cinta Ar-Rahman-Nya.

Ketika kita dalam musibah, kehilangan yang dicintai, kesakitan dan lainnya, fahamilah bahwa kita dalam ar-Rahim-Nya yang mau memberikan kesadaran, ketinggian derajad, penghapusan dosa atau mau mendengar suara rintihanmu. Hendaklah kita syukur pada-Nya dan merenungkan hikmahnya.

Ketika kita sholat, puasa, menunaikan haji, zikir, melakukan perbuatan baik, merasakan iman, tauhid, tawakal, ikhlas, sabar, redha dan lainnya, fahamilah bahwa kita dalam cinta Ar-Rahim-Nya. Hendaklah memperbanyak sujud syukur karena kita dalam Ar-Rahim-Nya.

Apapun keadaannya, kita patut bersyukur walaupun sedikit, insyaAllah yang sedikit dengan sendirinya akan menjadi banyak.

“Dan (ingatlah) ketika Tuhan kamu memberitahu: “Sesungguhnya, jika kamu bersyukur niscaya Aku akan tambahi nikmat-Ku kepada kamu, dan sesungguhnya, jika kamu kufur sesungguhnya azab-Ku amat keras.” (Ibrahim: 7)

Diambil dari Ibrahim Mohamad dalam buku Bisikan Sir 2 Cinta Faqir Syukur. Irsyad Publications, 2010.

No comments:

Post a Comment