Saturday, July 2, 2011

Manifestasi cinta Ar-Rahim


Betapa sayangnya Allah kepada kita. Dengan sifat ar-Rahman pada makhluk-Nya, maka Allah bersifat adil yang diwujudkan dengan hari pembalasan atas segala amal manusia. Neraka pun diwujudkan agar hamba di dunia-Nya ini yang lemah, dirampas, dizalimi mendapat pembelaan.

Sifat Ar-Rahim-Nya berkehendak agar tiada seorang pun hamba-Nya menghuni neraka. Sifat ini dizahirkan pada jiwa para nabi a.s. dan seterusnya Nabi SallaLlahu 'alaihi wassalam.

"Sesungguhnya telah data kepada kamu seorang Rasul dari golongan kamu sendiri, yang menjadi sangat berat baginya segala kesusahan yang ditanggung oleh kamu, yang sangat tamak (inginkan) kebaikan bagi kamu, ia juga menumpahkan perasaan belas serta kasih sayangnya kepada orang-orang yang beriman." (At-Taubah:28).

Karena cinta yang mendalam, maka kerahmatan dan keampunan lebih luas dari kemurkaan-Nya. Ibadah hamba-Nya tidak akan mampu membawanya kesyurga, jika bukan karena karunia-Nya. Oleh karena itu Dia mendatangkan musibah agar mereka sabar dan redha tanpa berkeluh kesah sehingga sebagai balasannya adalah karunia syurga dari Allah. Demikian yang dikatakan Ibrahim Mohamad dalam buku Bisikan Sir 2 Cinta Faqir Syukur. Irsyad Publications, 2010.

No comments:

Post a Comment